Rumah yang tidak dimasuki Malaikat

Segala puji bagi Allah Ta’ala, sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, para Sahabat, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in serta kepada siapa saja yang mengikuti jejak mereka sampai hari Qiyamat.
Beruntunglah orang yang mau mengorbankan waktu untuk mempelajari Islam dengan benar. Dari dasar permasalahan hingga cabang-cabangnya, atau belajar secara syumuliyah / menyeluruh. Keliru besarlah orang yang berkeyakinan bahwa Islam itu, hanya seputar melaksanakan sholat lima waktu, membaca Al Qur’an, naik haji ke Makkah, shoum di bulan Ramadhan, dan berbuat baik kepada kedua orang tua atau sesama tetangga saja. Bukan hanya sampai di situ. Sungguh ajaran Islam begitu banyak dan lengkap, dari perkara memakai sandal jepit di kaki sampai masalah sosial dan politik internasional, subhanallah wal hamdulillah. Ini kalau kita mau mengkaji dengan benar dan jujur.
Kali ini kami sajikan sekecil permasalahan di dalam Islam, yaitu tentang Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat. Selamat membaca !


RUMAH YANG TIDAK DIMASUKI MALAIKAT, adalah :
Rumah orang yang memutuskan silaturahmi, atau durhaka kepada kedua orang tuanya atau orang yang memakan harta anak yatim, atau orang yang memakan riba., atau di dalamnya ada anjing, atau di dalamnya tidak disebutkan Asma Allah, tidak ada sholawat dan lebih mementingkan hawa nafsu, atau didalamnya banyak caci maki dan laknat, atau di dalamnya ada gambar atau patung, atau di dalamnya ada alunan lagu selain dzikir, di dalamnya ada lonceng, atau digunakan minum khomer, perjudian dan sajian berhala , atau ada syirik, mantera-mantera, atau digunakan main dadu, atau ada hal-hal yang haram, atau rumah orang-orang yang terlaknat, atau di dalamnya ada bau tidak sedap, atau ada orang yang penghuninya tidak bersuci dari junub, atau penghuni laki-lakinya melumuri tubuh dengan kunyit, atau orang yang penghuninya hidup boros, atau ada orang yang penghuninya terus menerus melakukan kedurhakaan, atau rumah orang yang digunakan untuk kekejian, atau orang yang melakukan dosa besar.

TUGAS MALAIKAT DI DALAM RUMAH ORANG MUSLIM adalah ;
Memohonkan ampun bagi para penghuninya yang mukmin. Mengelilingi orang mukmin. Memberikan kabar gembira dan memantapkan hati orang mukmin. Menjaga untuk kepentingan orang-orang mukmin dan membantu mereka. Menjaga orang-orang mukmin saat tidur dan bangun. Ikut membacakan Amin tatkala orang-orang mukmin sholat. Mendoakan mereka. Memasukkan barokah ke dalam rumah mereka. Menghalangi syetan dan mengusirnya. Menciptakan ketenangan dan kedamaian penghuninya.

TUGAS MALAIKAT UNTUK ORANG BERIMAN adalah ;
Mencintai orang-orang mukmin. Memberi petunjuk jalan yang lurus kepada mereka. Bershalawat kepada, Orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain, Orang yang mengimami sholat di masjid, Orang yang sholat di shaf pertama, pengisi celah di antara shof sholat jama’ah, orang sahur untuk shoum, orang yang bersholawat kepada Nabi, orang yang menjenguk orang sakit, Mengamini orang-orang mukmin. Memohonkan ampun orang mukmin. Menghadiri majlis ilmu dan dzikir serta mengelilingi mereka dengan sayapnya. Menyegerakan pahala bagi orang-orang yang sholat berjama’ah. Mengiringi orang mukmin. Berada di sisi orang mukmin yang membaca Al Qur’an. Menyampaikan salam Rasulullah kepada ummatnya. Menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin. Berperang bersama pasukan mukmin serta menguatkan barisan mereka. Melindungi Rasulullah. Melindungi orang-orang mukmin yang shalih. Menghadiri jenazah orang shalih. Melindungi orang yang mati syahid dengan sayapnya. Melindungi Makkah dan Madinah dari Dajjal. Menyertai orang mukmin yang sedang mengamini bacaan Al Fatihah.


PINTU MASUK SYETAN adalah :
Kebodohan, Amarah, cinta kepada dunia, Angan-angan muluk-muluk, ambisi , kikir, takabur, suka dipuji, riya’, ujub, takut dan kecil hati, mengikuti hawa nafsu, buruk sangka/su'udzon, menghina orang lain, meremehkan dosa, merasa aman dari tipu daya Allah, dan putus asa dari rahmat Allah.


SENJATA MUKMIN UNTUK MELAWAN SYETAN
Berhati-hati dan waspada, Komitmen terhadap Kitab dan Sunnah. Bersandar kepada Allah dan berlindung Sibukkan diri dengan dzikir, Bergabung dengan jama’ah orang-orang mukmin, Selalu taubat dan mohon ampun


DAMPAK NEGATIF AKIBAT DURHAKA PADA ORANG TUA
Termasuk suatu yang diharamkan oleh Allah, Termasuk dosa besar yang paling besar dan yang merusak dan menyeret ke neraka Jahannam, Ruhnya tidak akan mencium bau surga, amal-amalnya tidak diterima sekalipun berupa amal sholih, Orang yang durhaka menentang apa yang dilarang Allah dan Rasul-Nya, Akan menerima hukuman di dunia sebelum mati, berupa kehinaan, kemiskinan, penyakit, kemarahan seluruh kerabat kepadanya dan mereka akan menjauhinya, Akan menerima laknat Allah, Rasul dan semua manusia, Akan mendapat su’ul khotimah, dilepas imannya dan dia akan kesulitan mengucap syahadatain.

MALAIKAT AKAN MENJAUH DARI Orang yang ;
Mencaci para sahabat. Mencaci kepada orang yang sudah meninggal. Mencaci maki terhadap syetan. Mencaci maki terhadap masa. Mencaci maki terhadap angin. Mencaci maki terhadap ayam jantan. Mencaci maki terhadap penyakit. Mencaci maki terhadap apapun


LAGU DAN MUSIK, menurut ulama' terdahulu,
Lagu dan musik adalah seruling setan ( Abu Bakar ), Lagu menimbulkan kemunafikan di dalam hati ( Abdullah bin Mas’ud ). Lagu itu batil, dan kebatilan itu ada dalam neraka ( Al Qosim bin Muhammad ). Permulaan itu lagu dari setan dan akibatnya adalah kemurkaan Ar-Rahman ( Umar bin Abdul aziz ). Lagu itu perkerjaan orang-orang fasik di antara kami ( Al Imam Malik bin Anas ). Lagu itu benar-benar makruh, yang menyerupai kebatilan dan suatu yang mustahil ( Al Imam sy Syafi’i ). Lagu itu menimbulkan kemunafikan di dalam hati, karena itu aku tidak heran lagi ( Imam Ahmad bin Hambal ). Mendengarkan lagu-lagu itu kefasikan dan menikmatiny adalah kekufuran ( Rekan-rekan Abu Hanifah ). Lagu itu haram berdasarkan Al Kitab dan As-Sunnah ( Imam Al Qurthubi ). Lagu itu disertai beberapa alat yang kemudian menyipati keharamannya ( Ibnu Sholah ). Lagu itu, perkataan yang sia-sia, canda, kebatilan, siulan, kepalsuan, tepukan tangan, mantera zina, Qur’annya syetan, penumbuh kemunafikan dalam hati, suara orang bodoh, suara orang keji, suara syetan, mazmur syetan dan kebingungan ( Ibnu Qoyyim al Jauziyah ). Suara setan adalah lagu, seruling dan perkataan sia-sia ( Mujahid dari Ibnu Abbas )

NEGATIF PEMINUM KHOMER, yaitu :
Cahaya iman lepas darinya. Mendapat laknat dari Allah dan jauh dari rahmat-Nya. Mendatangkan perasaan sedih, sempitkan rezki, memicu akan timbulnya krisis dan kelabilan. Tiada berani minum kecuali durhaka kepada Allah. Mendorong tindakan durhaka. Allah akan siksa peminumnya di hari Qiyamat dengan meminum kotoran yang keluar dari kemaluan wanita pelacur. Allah akan haramkan surga. Akan dihimpun di hari Qiyamat dalam keadaan haus dan tenggorokan kering. Allah tidak terima ibadah peminum khomer selama 40 hari. Layak dilecehkan dan dihinakan. Mendapat murka Allah, jika dia mati sementara di dalam perutnya ada sisa khomer, maka dia tidak mendapat pahala dan rahmat. Termasuk perkara yang merusak, menghabiskan harta, menyia-nyiakan fungsi akal dan mengundang penyakit


AKIBAT MEMAKAN RIBA
Akan mendapatkan kehancuran dan penyakit, karena riba termasuk hal-hal yang merusak. Adzabnya berlanjut hingga ke akhirat, yaitu dilempar batu di bagian mulutnya. Rasulullah mengutuknya, dan tidak mendapatkan rahmat dari Allah.
Ya Allah, tunjukkanlah diriku dan keluargaku kepada jalan yang Engkau Ridhai ( Islam Yang Benar ). Jagalah diriku dan keluargaku dari siksa api neraka. Sesungguhnya Engkaulah Maha Pengampun atas segala dosa.

Wallahu A'lam Bish-Showaab.

Tulisan ini diringkas dari Buku Rumah Yang tidak dimasuki oleh Malaikat, karangan Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad, penerjemah Katur Suhardi, penerbit Pustaka Azzam Jakarta, Cetakan Desember 1977. Semoga bermanfa’at bagi kaum Muslimin, Amien.

posted under |

0 komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

(PILIHLAH JAWABAN YANG BENAR) 2 x 2 : 2 + 2 - 2 = ...

Sociable

Followers


Recent Comments